polaslot138
polaslot138
polaslot138

Investor Asing Tanya Soal Pemilu RI, Bos BRI Menjawabnya

Investor Asing Tanya Soal Pemilu RI, Bos BRI Menjawabnya

Jakarta, CNBC Indonesia – Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Sunarso mengatakan beberapa investor asing di Hong Kong menanyakan soal pemilu Indonesia. Jadi apa jawabannya? Hal itu diungkapkan Sunarso dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI, Selasa (28/3/2023).

“Minggu lalu saya berkesempatan menghubungi beberapa investor di Hong Kong. Semua investor menanyakan bagaimana penanganan pemilu,” kata Sunarso.

Jadi apa jawabannya? Sunarso yang juga Ketua Umum Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) menjawab dengan singkat, jelas dan padat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Saya selalu menjawab bahwa pemilu di Indonesia adalah bagian dari proses demokrasi yang semakin hari semakin normal,” ujarnya.

Foto: Direktur Utama Bank BRI Sunarso Economic Outlook 2023 bertema “Menjaga Momentum Perekonomian di Tengah Ketidakpastian” di Jl. Regis, Jakarta, Selasa (28/2/2023). (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Direktur Utama Bank BRI Launching Economic Outlook 2023 dengan tema “Menjaga Momentum Perekonomian di Tengah Ketidakpastian” di St. Regis, Jakarta, Selasa (28/2/2023). (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Menurutnya, masyarakat Indonesia kini semakin bijak dalam memandang persoalan politik di tanah air.

“Semakin berpendidikan politik maka semakin mandiri, bahwa merdeka di masyarakat pemilihan umum, mau seperti apa itu wajar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sunarso mengatakan, pemilu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, meski tidak signifikan.

“Ternyata setahun sebelum pemilu ekonomi tumbuh 0,32%. Setahun menjelang pemilu berpotensi mendongkrak PDB sebesar 0,23%,” ujarnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Berikutnya

Video: Sunarso Raih Penghargaan “Leadership Excellence Award”

(Wow)